Selasa, 13 November 2012

Delta Plaza Surabaya

Banyak warga surabaya yang tidak tahu awal - mula Plaza Surabaya atau Delta Plaza tersebut, tetapi ada juga yang sudah mengetahui awal - mula mall tersebut bahkan sampai cerita mistisnya.

Plaza Surabaya atau Delta Plaza Surabaya, Merupakan sebuah Mall yang berada di Jl. Pemuda, Surabaya. Dahulu sebenarnya Delta plaza ini merupakan sebuah Rumah Sakit dan nama Rumah sakit tersebut adalah Rumah sakit Simpang karena tempat Rumah sakit tersebut berada di dekat Persimpangan. Semula Rumah Sakit Simpang ini diberi nama Centrale Burgerlijke Zienkeninrichting, kemudian terkenal dengan sebutan Centrale Burgerlijke Ziekenhuis (CBZ). Tapi ada juga yang menyebut Simpang Hospital atau Rumah Sakit Simpang.


Bagi warga Surabaya, Jawa Timur, siapa yang tidak tahu mengenai cerita misteri Rumah Sakit Simpang. Bangunan rumah sakit yang kini disulap menjadi mall sekitar tahun 80-an itu, menyimpan banyak cerita-cerita hantu. Salah satunya kisah pohon beringin raksasa yang tidak bisa ditebang meski bangunan Delta Plaza sudah berdiri megah waktu itu. Ada lagi kisah hantu Suster Gepeng, yaitu seorang suster Rumah Sakit dr Soetomo, Surabaya, yang meninggal karena terjepit lift.

Jadi, bagi anda yang tidak mengetahui asal mula cerita tentang Suster Gepeng, yaa di Delta plaza tersebut lah cerita mengenai Suster Gepeng tersebut bermula.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar